3 Orang Terroris di Tangkap di Purwakarta

Tuesday, April 17, 2012

Desa Cibening,Densus 88,teror di Bank CIMB Niaga, Medan, Sumatra Utara, Bungurasih, Purwakarta,Terrorist,terrorist di tangkap,Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar
Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, Densus 88 berhasil mengamankan tiga orang yang diduga membantu Kamaludin. Ketiganya ditangkap saat di Desa Cibening, Purwakarta.

"Ada tiga orang yang diamankan Densus 88. Mereka terkait penangkapan KM di Bima pada minggu lalu," ujar Boy saat dihubungi wartawan, Selasa (17/4/2012).

Dia menjelaskan ketiga tersangka yang ditangkap berinisial D, U dan AG. Salah seorang dari mereka ditangkap di Desa Cibening, Bungurasih, Purwakarta. Sementara dua lainnya ditangkap di sekitar wilayah tersebut.

Saat ini, tuturnya, Polri sedang menggali keterkaitan ketiga orang tersebut dengan Kamaludin. Dia berharap dengan adanya penangkapan tersebut bisa mencegah pembentukan kelompok-kelompok teroris baru di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul menyatakan penangkapan ketiga orang terduga teroris tersebut ditangani secara langsung Mabes Polri. Namun, sebelumnya koordinasi telah terjalin antara pihak Mabes Polri dengan Polda Jawa Barat.

"Ketiga orang yang ditangkap tidak dibawa ke Polda Jabar tapi langsung dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa," katanya.

Seperti diberitakan, Kamaludin ditangkap bersama dokter gigi berinisial YA di Bima. Kamaludin masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait pelatihan teror di Aceh tahun 2010. Kamaludin juga diduga terlibat perampokan di Purwakarta, dan terlibat teror di Bank CIMB Niaga, Medan, Sumatra Utara.

Sumber

0 comments:

  © Blogger template Techie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP