Acara Festival Budaya Asean, Copet Berkeliaran

Monday, July 1, 2013

PURWAKARTA (Pos Kota) – Copet berkeliaran di ajang Festival Budaya Asean (FBA) 2013 di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (29/6) malam. Seorang wartawan dikabarkan dicopet saat meliput kegiatan tersebut. Satu buah laptop dan handphone raib di curi setelah tas gendong miliknya disilet.

Tak hanya itu, seorang pemuda tanggung diamankan petugas Polres Purwakarta karena melempar petasan saat pasukan berkuda melintas disekitar Obyek Wisata Situ Buleud. Aksi pelemparan petasan itu sempat membuat kuda-kuda yang ditunggangi “terusik” beruntung cepat dapat dikendalikan.

Tak berhenti disitu, seorang nenek jatuh pingsan dan seorang ibu kehilangan anaknya saat berdesak-desakan diantara ribuan warga berbagai pelosok di Purwakarta yang turun ke jalan untuk menyaksikan FBA. Sabtu malam, suasana disekitar FBA berubah menjadi “lautan manusia”. Ribuan warga turun ke jalan memadati sepanjang Jl Veteran-Jl Sudirman hingga titik finish di Jl KK Singawinata, tempat berdirinya panggung kehormatan.

“Tas gendong saya disilet saat berdesak-desakan dengan ribuan warga untuk meliput FBA,” tutur Raditya, wartawan warga Gg Beringin Kel Nagri Kaler, Purwakarta.

Diakuinya, saat terjadi pembobolan tasnya itu, ia tak merasakan ada yang mengerayangi tas gendongnya. Ia menyadari jadi korban pencopetan setelah berhasil keluar dari “lautan manusia”. “Kok tas terasa ringan. Setelah diperiksa ternyata isinya sudah hilang,” katanya lemas.

Kata dia, copet pada malam FBA Purwakarta 2013 merajalela. Karena, ia pun mendapati banyak ibu-ibu kehilangan dompet dan perhiasan. “Tak jauh dari tempat saya ngaso, seorang ibu menangis karena dompetnya hilang dicopet. Ratusan ribu uangnya melayang,” pungkasnya. Sumber ; Postkota

(dadan/sir)

0 comments:

  © Blogger template Techie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP